Kamis, 23 Juli 2015

Mencoba Kursus Bahasa Inggris

Kursus Bahasa Inggris
Sumber Foto : iculturelink

Kursus bahasa inggris adalah salah satu jalan bagi kita untuk belajar dan menguasai bahasa inggris dengan cepat. Kursus ini biasanya fokus pada bisang komunikasi yang memiliki empat skill yang harus dikuasai oleh penutur bahasa inggris yaitu membaca, menulis, mendengar, dan berbicara dalam bahasa inggris. Kursus bahasa inggris berbeda dengan les bahasa inggris karena mempunyai tujuan yang berbeda. Les bahasa inggris sifatnya lebih kepada tujuan akademik ketimbang fokus kepada komunikasi karena biasanya materi yang diberikan di les bahasa inggris terdiri dari beberapa fokus bahasan termasuk tata bahasa dan komunikasinya dimana aspek komunikasinya tidak terlalu difokuskan. Sedangkan untuk kursus lebih fokus kepada aspek komunikasi sehingga diharapkan si peserta kursus bisa menguasai skill berkomunikasi dalam waktu cepat.

Keuntungan Kursus Bahasa Inggris

Kursus bahasa inggris mempunyai beberapa kelebihan yang mendasar dan bisa sangat membantu kita dalam menguasai bahasa inggris dengan cepat dan mudah. Keuntungan yang pertama adalah kursus ini lebih fokus kepada skill komunikasi sehingga kita bisa mempelajarinya tanpa terpecah dengan tata bahasanya. Walaupun sebenarnya untuk mencapai sebuah komunikasi bahasa inggris dengan benar kita juga harus tahu tata bahasanya, tujuan utama dari sebuah bahasa adalah komunikasi sehingga jika kita dibiasakan untuk berkomunikasi dalam bahasa inggris, kita pelan – pelan juga akan bisa mengerti bagaimana tata bahasa bahasa inggris dengan sendirinya walaupun tidak serumit pelajaran linguistic bahasa inggris.

Keuntungan yang kedua dari kursus bahasa inggris adalah kita bisa menguasai materi – materi yang diberikan oleh lembaga kursus dengan waktu yang relatif singkat, tentunya dengan latihan yang rutin. Seperti yang kita tahu, kunci pokok untuk belajar berkomunikasi dengan bahasa inggris adalah dengan membiasakan diri kita untuk membaca, menulis, mendengar, dan berbicara dalam bahasa inggris. Di dalam kursus tersebut, kita akan diberikan materi – materi yang berhubungan dengan itu semua dan jika kita rutin melatihnya maka dalam waktu singkat kita bisa mendapatkan skill yang cukup baik berkomunikasi dalam bahasa inggris.

Keuntungan yang ketiga jika kita mengikuti kursus ini adalah hasil dari kursus ini bisa sangat membantu kita untuk mengerti materi – materi lain diluar komunikasi bahasa inggris seperti materi tata bahasanya. Keuntungan ini sangat membantu terutama bagi para pelajar yang mempunyai mata pelajaran bahasa inggris. Jika kita menguasai suatu bentuk komunikasi dari bahasa, maka kita akan secara mudah bisa mengerti pelajaran tata bahasa dari bahasa tersebut dengan lebih mudah. Contohnya, jika kita belajar tata bahasa bahasa inggris, maka kita akan menemukan beberapa aturan pokok dalam bahasa inggris yang disebut tense yang mana mengatur struktur sebuah kalimat menurut waktu yang dimaksud. Jika kita menguasai skill komunikasi bahasa inggris, kita bisa mengerti apa yang dimaksud dari tense – tense tersebut dengan mudah karena kita sudah mengerti maksid dari masing – masing contoh kalimat yang diberikan dan kita juga bisa memproduksinya dengan lebih mudah. Itulah keuntungan – keuntungan mengikuti kursus bahasa inggris.

1 komentar: